Bisnis Sampingan 2021 yang Bisa Menghasilkan 1 Juta Per Minggu

By | Agustus 30, 2020

Inilah Bisnis Sampingan yang Bisa Menghasilkan 1 Juta Per Minggu

Bisnis untuk mahasiswa dan karyawan


Hello sobat magersena, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu bisnis yang bisa menghasilkan uang 1 juta per minggu yang bisa dijalankan oleh mahasiswa dan karyawan. Jika anda berpikir ingin menjalankan usaha apa maka saya beritahu bisnis yang bisa anda jalankan di rumah ini.

Bisnis ini bisa anda jalankan di rumah tanpa keluar kesana kemari dan tidak menyita waktu sibuk anda. Anda bisa melakukannya sesudah kerja atau pada waktu luang, bisnis ini bisa menambah penghasilan anda supaya kebutuhan hidup makin terpenuhi dan bisa juga untuk bayar hutang.

1. Content Writer

Anda mungkin punya kemampuan menulis artikel, anda bisa asah kemampuan tersebut dan menjadi seorang content writer dengan gaji yang besar. Banyak perusahaan yang menawarkan lowongan seperti content writer supaya perusahaan menjadi lebih maju dan terkenal.

Anda bertanggung jawab untuk mengurus website perusahaan dengan mengisi artikel – artikel berkualitas supaya perusahaan bisa bermanfaat dan terkenal di masyarakat. Ada beberapa tugas yang harus dijalankan saat menjadi seorang content writer :

• mengisi deskripsi produk
• mengelola konten di website perusahaan
•mengelola konten di media sosial
• melakukan riset untuk artikel

Selain itu, seorang content writer juga mempunyai tanggung jawab yaitu membangun branding perusahaan, meningkatkan SEO website perusahaan dan memantau statistik artikel website.

Jangan lupa anda harus mengetahui syarat – syarat menjadi seorang content writer yaitu mempunyai kemampuan lebih dalam menulis terutama artikel, mempunyai kreatifitas tinggi, mempunyai pengetahuan tentang SEO dasar ( SEO On Page dan SEO Off Page) dan mempunyai kemampuan bahasa inggris.

2. Terima Endorse

Endorse (endorsement) berarti dukungan, persetujuan atau pengesahan atas sesuatu. Endorse adalah jenis promosi iklan yang menggunakan pihak lain untuk memasarkan sebuah produk atau jasa, ini termasuk dalam salah satu bentuk digital marketing.

Endorse semakin berkembang karena banyaknya pengguna sosial media dari waktu ke waktu. Dengan sosial media, para penjual memanfaatkan sosial media sebagai alat promosi supaya barang yang dijual dikenal oleh banyak orang.

Sistem endorse tidak ribet dan saling menguntungkan kedua belah pihak. Orang yang biasa melakukan endorse adalah artis dan selebgram, mereka melakukan perjanjian dengan penjual barang lalu memasarkannya melalui akun sosial media.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya akun sosial media anda mendapatkan endorse :

• engagement rate
• jumlah followers
• sosok representatif
• harga

3. Desain Grafis

Anda mungkin pernah mendengar kata desain grafis. Pekerjaan menjadi desain grafis banyak digemari pada zaman sekarang karena bayarannya yang besar dan kerjanya yang tidak terlalu sulit. Desain grafis adalah proses kombinasi antara ilustrasi, fotografi, tipografi dan cetak dengan tujuan memberikan informasi atau mengajak.

Baca juga : 15 ide bisnis penghasilan tinggi yang cocok untuk mahasiswa

Desain grafis termasuk kategori commercial art karena desain grafis adalah panduan antara seni rupa dan  komunikasi dengan tujuan bisnis yang menguntungkan satu sama lain. Industri desain grafis berkembang pesat karena zaman ini sudah masuk era digital dan semua aktifitas kita tidak jauh dari teknologi.

Ada beberapa jenis desain grafis yang harus anda ketahui diantaranya :

• desain antar muka (user interface)
• desain grafis identitas visual
• desain grafis pemasaran dan periklanan
• motion grafis
• publikasi
• desain kemasan (packaging)
• grafis lingkungan
• seni dan ilustrasi desain grafis

4. Reseller

Reseller adalah orang yang membeli barang dari supplier dengan harga yang murah kemudian dijual kembali dengan harga tertentu sehingga akan mendapatkan keuntungan.

Kelebihan menjadi reseller adalah tidak pusing memikirkan stok barang yang akan dijual karena hal itu menjadi tanggung jawab si supplier. Reseller tidak perlu waktu khusus untuk bekerja, menjual barang bisa dilakukan kapan saja. Reseller tidak memikirkan protes para pembeli terhadap yang dijual dan tidak peduli dengan naik turunnya harga barang tersebut.

Reseller juga tidak perlu memikirkan masalah produksi barang. Ia hanya duduk manis sambil menjual barang melalui media sosial.

Ada kelebihan pasti ada kekurangan. Seorang reseller tidak bisa menentukan harga barang yang dijual karena itu hak pemilik barang, reseller tidak boleh memodifikasi atau mengubah barang yang akan dijual dan produk yang dijual bukan milik reseller.

Saat perusahaan mengalami masalah stok barang maka reseller juga tidak bisa menjual barang karena stok barang yang akan dijual tidak ada (kosong). Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh reseller yaitu :

• memahami persaingan
• menguasai metode pemasaran
• mengetahui kelebihan barang yang akan dijual
• perhatikan pembagian komisi

5. Video Editor

Anda yang mempunyai kemampuan mengedit video mungkin bisa memulai bisnis menjadi seorang video editor. Sebuah video akan terlihat jelek dan cringe jika tidak di edit dengan baik,keberhasilan sebuah video tergantung bagaimana proses editingnya.

Editing video adalah proses merangkai, menyusun, memilih dan memanipulasi video yang sudah di rekam menjadi sebuah video yang sudah disesuaikan dengan konsep yang telah ditentukan. Pada tahap editing bagian yang kurang bagus akan di buang atau di edit supaya menjadi lebih bagus.

Saat proses editing, editor adalah orang yang bertanggung jawab terhadap kualitas sebuah video yang sudah dibuat. Anda harus tahu, tugas – tugas dasar seorang video editor yaitu :

• menyunting video
• susun ulang video
• memfilter video
• mengolah suara
•membuat title
• finishing (penyelesaian)

Anda harus memperdalam kemampuan editing video anda supaya bisa paham dengan dunia editor. Pekerjaan editor video ini jangan diremehkan karena 1 project bisa di bayar sampai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

6. Admin Sosial Media

Anda mungkin pernah melihat lowongan pekerjaan menjadi admin sosial media. Anda bisa menjadi seorang admin di sebuah sosial media dan dibayar dengan jumlah yang lumayan. Bisnis ini memang banyak digemari di masa sekarang karena sosial media berperan untuk meningkatkan kualitas dan keunggulan perusahaan.

Bisnis ini tidak terlalu sulit, tapi anda harus tahu tugas menjadi seorang admin sosial media. Anda harus tahu tugas utama seorang admin medsos yaitu mengelola akun media sosial (konten), merancang konten yang menarik, menentukan jadwal konten dan menjawab atau merespon pertanyaan dan komentar dari para followers.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjadi admin sosial media yaitu :

• masalah merancang konten
• menjaga komunikasi dengan followers
• mengatur waktu konten
• menjaga nama baik perusahaan

7. Dropshipper

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bisnis dropshipper. Dropship adalah sistem jual beli yang mulai berkembang saat ini karena banyaknya penjualan barang melalui internet. Dengan sistem dropship akan menguntungkan banyak pihak baik supplier maupun pembeli.

Baca juga : cara benar untuk mencapai kesuksesan dan impian

Seorang dropshipper tidak menyimpan stok barang yang akan dijual. Saat dropshipper mendapatkan order barang maka ia akan langsung mengirimkan detail pengiriman barang ke supplier yang menjual barang tersebut.

Sistem dropship ini menguntungkan banyak pihak, bagi supplier akan membantu karena barang yang dijual dipasarkan lebih luas lagi dan untuk dropshipper akan mendapatkan besar tanpa modal sedikit pun. Seorang dropship juga bisa menentukan penghasilan sesuai keinginannya sendiri.

Lalu, bagaimana cara memulai menjadi dropshipper ? Gampang, anda cari supplier terlebih dahulu kemudian anda meminta izin untuk membantu menjual barang yang mereka jual. Setelah itu, anda langsung menjualnya. Pastikan supplier mempunyai barang yang berkualitas dan bagus supaya penjualan bisa laris dan banyak yang membeli.

Untuk mendapatkan supplier yang baik, anda bisa melihat marketplace. Disana banyak sekali penjual barang yang bisa anda ajak untuk bekerja sama, supplier yang terpercaya biasanya mempunyai rating yang tinggi dan ulasan barang dijual yang bagus.

Bisnis dropshipper ini akan terus berkembang karena tanpa modal dan sangat mudah. Seiring minat masyarakat untuk belanja online maka dropshipper akan terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *