Begini Cara Transfer Uang dari Saudi Arabia Ke Bank BRI Indonesia 5 Menit Sampai

Cara Transfer Uang dari Saudi Arabia Ke Bank BRI Indonesia Salah satu negara yang paling diburu oleh tenaga kerja Indonesia di Timur Tengah adalah Arab Saudi, selain mempunyai tingkat kemakmuran yang tinggi juga dipandang bisa memberikan penghasilan yang lebih besar jika dibandingkan negara sendiri.

Cara Transfer Uang dari Arab Saudi Ke Bank BRI Indonesia

Cara transfer uang dari Arab Saudi adalah hal mutlak yang harus dipahami sebagai salah satu cara untuk memberikan penghidupan kepada keluarganya di kampung.

 

Proses transfer dari Arab Saudi ke bank BRI di Indonesia pada umumnya dulu harus memerlukan waktu yang cukup lama bahkan sampai berhari-hari hingga mencapai 1 minggu uang baru bisa diterima oleh keluarga.

 

Namun saat ini kamu tidak perlu berminggu-minggu untuk hanya mengirimkan uang dari Arab Saudi ke Indonesia, bahkan cukup hanya 5 menit saja uang tersebut sudah bisa dicairkan oleh penerima rekening BRI di Indonesia.

 

Dengan kemajuan berbagai macam teknologi kini dikembangkan ke sistem transfer antar negara yang mempermudah untuk melakukan pengiriman uang dalam waktu yang sangat singkat dan real-time sehingga uang tersebut bisa diterima oleh penerima transfer saat itu juga.

 

Untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang proses transfer seperti di antaranya, berapa lama transfer uang dari Luar Negeri ke bank BRI? atau berapa lama transfer uang dari Arab Saudi ke bank BRI? bahkan ada pula yang menanyakan berapa hari transfer uang dari Arab Saudi ke Indonesia? Maka saat ini juga akan kami Jawab bawa untuk transfer uang dari Arab Saudi ke bank BRI hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja.

 

Mulai dari proses transfer hingga uang tersebut masuk di rekening tujuan transfer bank BRI di Indonesia kini hanya membutuhkan beberapa menit, sehingga kamu tidak akan membuang-buang waktu untuk menunggu uang masuk ke rekening Sehingga tidak akan ada lagi pertanyaan bahwa transfer uang dari luar negeri ke BRI belum masuk.

 

Bagaimana Cara Transfer Uang dari Arab saudi Ke Bank BRI Indonesia?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer uang dari Arab Saudi ke Indonesia, ada yang masih menggunakan cara konvensional dan ada juga cara paling modern dengan menggunakan teknologi BRIfast.

 

Cara Transfer Konvensional

Cara transfer konvensional adalah proses transfer yang biasa digunakan sebelumnya menggunakan jasa pengiriman uang yang tersebar di berbagai negara, namun cara ini cukup lama bahkan bisa mencapai berhari-hari untuk transfer uang dari Arab Saudi ke Indonesia.

 

Cara transfer modern dengan BRIfast

Cara transfer yang paling canggih dan dianggap paling cepat yang kini masih belum banyak digunakan adalah proses transfer melalui Remittance partner BRI yaitu dengan menggunakan aplikasi BRIfast.

 

Cara Transfer Uang dari Saudi Arabia Ke Bank BRI Indonesia

Saat ini kami hanya akan membahas Bagaimana cara transfer uang dari Saudi Arabia Ke Bank BRI Indonesia dengan metode pengiriman cepat yaitu melalui BRIfast.

 

Namun yang menjadi pertanyaan dimana kamu bisa menemukan Remittance Partner BRI yang menggunakan aplikasi brifast? Kamu bisa mencari beberapa agen yang sudah bekerjasama dengan Bank BRI untuk melakukan pengiriman uang antar Negara.

 

Syarat Transfer Uang dari Arab Saudi  ke Bank BRI Indonesia

  • Membawa KTP
  • Membawa Paspor
  • Menyiapkan uang untuk di transfer

 

Cara Transfer Uang dari Arab Saudi ke Indonesia melalui Remittance Partner Bank BRI

 

Kamu cukup mendatangi remittance partner BRI untuk melakukan pengiriman uang ke bank BRI Indonesia dengan menggunakan cara transfer uang dari Arab saudi Ke Bank BRI Indonesia melalui BRIfast dengan cara sebagai berikut :

  1. Cari Agen Remittance partner Bank BRI diwilayah anda (Gunakan Google Map).
  2. Kunjungi Kantor Agen
  3. Bawa persyaratan diatas
  4. Temui pegawai lalu mintai bantuan untuk transfer Uang.
  5. Isi slip transfer
  6. Isi kode Swif BRI Indonesia
  7. Masukan Kode Cabang BRI Indonesia yang dituju
  8. Masukan Nama Bank Tujuan
  9. Tulis Nomor Rekening Penerima
  10. Masukan Jumlah Transfer
  11. Tulis Nama Penerima
  12. Tandatangani slip

Setelah pengisian slip selesai, coba periksa kembali dan Pastikan data yang kamu input sudah valid termasuk jumlah nominal pengiriman uang yang akan kamu transfer, lalu serahkan slip tersebut kepada petugas agen untuk selanjutnya diproses dengan menggunakan BRIfast.

 

Berapa Biaya Admin Transfer Uang dari Arab Saudi

Jika menggunakan cara konvensional proses pengiriman uang dari Arab Saudi ke bank BRI di Indonesia akan dikenai dua kali biaya admin yaitu biaya admin pengiriman dari Arab Saudi dan biaya admin penerimaan di bank BRI Indonesia.

 

Berapa biaya admin untuk pengiriman uang di Arab Saudi dan berapa biaya admin bri untuk menerima transfer uang dari luar negeri?

 

Biaya admin untuk pengiriman uang dari Arab Saudi melalui remittance partner Bank BRI sekitar 25.000 sampai Rp45.000 atau setingkatnya baik melalui mata uang real ataupun dollar.

 

Sedangkan untuk biaya admin penerimaan transfer uang dari luar negeri di Bank BRI jika menggunakan metode BRIfast maka kamu tidak akan dikenakan biaya penarikan transfer alias gratis.

 

Kode SWIFT Transfer Bank BRI dari Luar Negeri

Salah satu alat yang diperlukan pada saat melakukan transfer dari Saudi Arabia adalah kode transfer dari luar negeri ke bri atau kode Swift untuk mengetahui identitas bank yang akan dituju.

 

Kode Swift Bank BRI atau kode bank bri di arab Saudi adalah (BRINIDJA) dan kode Swift ini juga berlaku untuk pengiriman transfer ke Indonesia dari berbagai negara lainnya.

 

Tempat Pengiriman Uang dari Luar Negeri

Untuk menemukan lokasi atau agen yang bekerjasama dengan bank BRI atau remittance partner Bank BRI adalah sebagai berikut :

Transfast

Transfast merupakan perusahaan yang berkantor Pusat di New York Amerika yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman uang internasional dan pembayaran lintas batas antar Negara dan saat ini tersebar di berbagai negara di seluruh dunia.

Ria Money Transfer

Ria money transfer juga merupakan sebuah perusahaan layanan keuangan termasuk transfer uang antar negara yang yang cepat aman dan dapat dijangkau di seluruh dunia.

 

Western Union

Sedangkan Western Union company adalah sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang pengelolaan keuangan dan transfer antar negara yang bermarkas di greenwoods Village Colorado yang kini sudah tersebar di berbagai negara di seluruh dunia. 

 

Moneygram

Money Gram juga merupakan sebuah layanan jasa pengiriman uang global yang dapat dijangkau lebih dari 200 negara yang bisa melakukan pengiriman uang dengan cepat secara real-time.

 

Kamu bisa menemukan agen pengiriman aung diatas  yang ada di dekat wilayah kamu, kamu bisa menemukannya melalui aplikasi GoogleMaps atau menggunakan aplikasi sejenisnya.

 

Kesimpulan

Jika kamu mau melakukan pengiriman uang dari Arab Saudi ke bank BRI di Indonesia kamu bisa memilih beberapa cara dari mulai menggunakan cara konvensional atau menggunakan cara digital modern yaitu melalui remittance agent Bank BRI yang sudah disebutkan di atas seperti transpast, western Union, money Gram atau Ria money transfer dengan menggunakan aplikasi BRIfast, sehingga proses pengiriman uang dari luar negeri atau dari Arab Saudi ke bank BRI di Indonesia hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja sampai uang tersebut bisa dicairkan melalui rekening penerima.

 

Penutup

Demikian pembahasan tentang cara transfer uang dari Saudi Arabia Ke Bank BRI Indonesia lewat remittance Partner Bank BRI yang bisa kamu coba sendiri dengan cara mengikuti langkah-langkah yang sudah jelaskan di atas dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melakukan transfer ke Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu itu bagi yang sedang memerlukan informasi dan petunjuk tentang cara transfer tersebut.