Begini Cara Transfer Uang dari Malaysia Ke Bank BRI Indonesia Terbaru

Cara Transfer Uang dari Malaysia Ke Bank BRI Indonesia | Cara transfer uang merupakan salah satu keterampilan yang harus dipelajari oleh para tenaga kerja Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengirimkan uang ke keluarganya di Indonesia.

Cara Transfer Uang dari Malaysia Ke Bank BRI Indonesia

Transfer uang di dalam negeri adalah hal yang biasa saja di lakukan oleh kebanyakan orang, namun mengirim uang dari Malaysia ke Indonesia merupakan hal yang baru bagi sebagian orang, apa lagi pertama kali melakukan nya.

 

Cara transfer uang dari luar Malaysia ke bank BRI dapat dilakukan dengan mudah dan aman sehingga penerima transfer tidak akan sulit melakukan penarikan uang yang sudah masuk langsung melalui rekening.

 

Syarat Transfer uang dari Malaysia ke Bank BRI Indonesia

Namun sebelum kamu melakukan pengiriman uang sebaiknya persiapkah beberapa Syarat kirim uang dari Malaysia ke Bank BRI Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Memiliki KTP
  • Paspor
  • Sejumlah uang untuk di kirim.

 

Maka pada artikel ini akan kami bahas bahas cara kirim uang dari Malaysia ke bank bri Indonesia dengan menggunakan cara sebagai berikut :

 

Cara Transfer Uang dari Malaysia Ke Bank BRI Indonesia

Cara paling cepat kirim uang dari Malaysia ke Indonesia adalah melalui Bank, sekalipun jika Pengirim Tidak Memiliki Nomor Rekening Bank Di Malaysia sadangkan penerima di Indonesia memiliki nomor rekening Bank seperti Rekening BRI atau Rekening Bank lainnya yang ada di Indonesia.

 

Cara Transfer Uang dari Malaysia Ke Bank BRI Indonesia Lewat Bank

Penjelasan di artikel ini akan membahas cara transfer uang dari Malaysia ke bank BRI, sebab cara melakukannya hampir sama dengan cara transfer menggunakan Bank lain yang membedakan hanya terdapat pada Kode SWIFT dan Kode Cabang Bank di Indonesia.

 

Untuk memperoleh penjelasan lengkapnya tentang cara transfer uang dari Malaysia Ke Bank BRI Indonesia  kamu bisa Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

 

  1. Kunjungi Bank terdekat (Gunakan Google Map).
  2. Kunjungi Bank yang di inginkan
  3. Bawa persyaratan diatas
  4. Ambil Jalur Customer Service lalu minta bantuan untuk transfer.
  5. Lakukan pengisian slip transfer
  6. Masukan kode Swif BRI Indonesia
  7. Masukan Kode Cabang BRI Indonesia yang dituju
  8. Masukan Nama Bank Tujuan (BRI Indonesia)
  9. Tulis Nomor Rekening Penerima
  10. Tulis Nama Penerima

 

Kode Swift Bank BRI Indonesia

Kode Swift merupakan kode identitas sebuah lembaga perbankan di seluruh dunia, kode Swift adalah kode transfer bank antar negara yang unik dan tidak mempunyai kesamaan dengan bank manapun.

 

Jika kamu mau melakukan transfer uang dari Malaysia ke Indonesia melalui bank BRI maka yang kamu perlukan adalah kode Swift Bank BRI.

 

Kode Swift Bank BRI Indonesia (BRINIDJA)

Kode Swift ini harus diinput ada slip transfer yang kamu buat dari suatu negara.

 

Kode Kantor Cabang Bank BRI di Indonesia

Sedangkan kode kantor cabang bri merupakan kode identitas kantor cabang bri di setiap wilayah, sehingga proses transfer akan dilakukan secara cepat dan terarah berdasarkan kode kantor cabang yang anda masukan.

 

Untuk mengetahui kode kantor cabank bank BRI di seluruh Indonesia, caranya sangat mudah dapat diketahui nomor rekening yang akan kamu jadikan tujuan transfer uang tersebut.

 

Kode kantor cabang Bank BRI terdapat pada 4 digit pertama nomor rekening tujuan transfer kamu, Contoh nomor rekening tujuan transfer Kamu adalah 0215-01-000979-XX-X maka kode Kantor Cabang bank tersebut adalah 0215.

 

Setelah slip transfer bank selesai diisi lalu serahkan slip transfer, KTP/Pasport dan sejumlah uang yang ingin di transfer ke telller yang bertugas, Jika proses transfer selesai dilakukan oleh Teller, anda akan di berikan Bukti pengiriman uang yang telah berhasil dilakukan.

 

Apabila proses transfer telah selesai tunggu beberapa saat hingga uang tersebut masuk ke rekening penerima, Biasanya di butuhkan waktu paling lambat sampai 7 hari, mengingat proses cara transfer uang dari Malaysia Ke Bank BRI Indonesia membutuhkan waktu.