Begini Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile Terbukti 100% Gratis

Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile | Kegiatan transfer merupakan sebuah kebutuhan transaksi yang sering digunakan oleh para nasabah perbankan untuk melakukan pengiriman uang yang kadang dilakukan ke berbagai bank yang berbeda, sehingga membutuhkan biaya administrasi transfer yang lumayan besar jika dilakukan dalam beberapa kali pengiriman.

Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile

Transfer lewat flip adalah solusi tepat untuk para pengusaha yang sering melakukan pembayaran ke berbagai jenis rekening  yang dapat memangkas biaya administrasi transfer menjadi gratis dan dapat di lakukan dari bebrbagai bank termasuk salah satunya lewat BSI Mobile.

 

Dengan gratisnya biaya transfer antar bank maka para pengguna yang sering melakukan transfer antar bank kini tidak akan terbebani dengan biaya admin transfer jika menggunakan aplikasi flip.

 

Flip merupakan media transfer dalam bentuk aplikasi jasa pengelola keuangan yang memberikan kemudahan dalam melakukan pengiriman uang ke berbagai bank tanpa dikenai biaya transper kepada seluruh pengguna aplikasi.

 

Aplikasi flip dapat digunakan siapa saja yang mempunyai rekening pada sebuah lembaga perbankan baik di Bank swasta maupun BUMN, kamu bisa melakukan transfer ke berbagai bank yang terdaftar pada flip.

 

Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile

Untuk memperoleh layanan transfer gratis lewat flip kamu tidak perlu melakukan isi saldo flip lebih dulu, kamu cukup melakukan transfer ke rekening flip pada bank yang sama dengan tujuan transfer kamu, kemudian flip akan meneruskan dana transfer tersebut ke rekening tujuan bank yang sama sehingga bebas biaya transfer.

 

Tapi jika kamu masih bingung bagaimana cara melakukan transfer melalui flip, maka di bawah ini akan kita Jelaskan bagaimana cara transfer flip yang lebih simpel dan mudah untuk dilakukan walaupun oleh pengguna awam sekalipun.

 

Cara Transfer Flip Lewat BSI Mobile dan ATM BSI

Berikut ini kami akan memberikan gambaran cara transfer Flip Lewat BSI Mobile yang bisa kamu ikuti selengkapnya berikut ini.

  1. Masuk ke aplikasi flip
  2. Pilih menu Kirim Uang
  3. Pilih nama bank tujuan
  4. Masukan nomor rekening tujuan transfer
  5. Lalu pilih menu Cek Nama untuk kesesuaian tujuan transfer
  6. Masukan jumlah transfer kemudian lakukan cek ulang
  7. Lalu pilih metode transfer Bank BSI (selaku rekening pengirim)
  8. Selanjutnya data transfer akan muncul (nomor rekening Flip dan nominal).
  9. Gunakan tangkapan layar untuk menyimpan data transfer.
  10. Lalu lakukan transfer melalui BSI Mobile ke nomor rekening flip dan jumlah transfer tadi termasuk kode unik harus sama persis.
  11. Terus jangan lupa konfirmasi dengan klik tombil “Saya Sudah Transfer” Supaya di proses
  12. Proses transfer flip lewat BSI Mobile selesai.

 

Kekurangan dan Kelebihan Transfer Menggunakan Flip

Setiap system yang dibuat oleh maunusia sampai saat ini masih jauh dari kalimat sempurna, termasuk pada aplikasi flip yang masih terdapat beberapa kekurangan yang dirasakan oleh para penggunanya.

 

Diatara kelebihan dan kekurangan tersebut kita bisa mengambil manfaat, apakah cara ini bisa bermanfaat atau justru malah membahayakan. Sampai saat ini kami melihat tidak ada permasalahan atau kerugian serius yang diakibatkan oleh penggunaan flip, dan kami merasa bahwa flip aman untuk digunakan karena dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

Kelebihan Transfer Menggunakan Flip

Berikut ini keuntungan yang dapat kamu peroleh jika menggunakan flip diantaranya :

Kamu tidak perlu memakai bayak rekening untuk melakukan transaksi ke berbagai bank.

  • Cukup mempunyai satu rekening.
  • Setiap transaksi tidak dikenakan biaya transfer.
  • Transaksi dibawah pengawasan Bank Indonesia.
  • Dapat mengelola keuangan secara terpusat dalam satu rekening.

 

Kekurangan Transfer Menggunakan Flip

Disamping kelebihan diatas, ada beberapa kelemahan yang dirasakan oleh para konsumen supaya menjadi bahan pertimbangan dan pelajaran bagi kita semua untuk lebih baik lagi, berikut ini kekurangan menggunakan flip :

  • Sering mengalami delay verifikasi pada system
  • Proses transfer tidak otomatis
  • Proses transaksi  terbatas
  • Jam kerja 08:00 sampai 20:00 transaksi diluar itu akan diproses pada hari berikutnya.

  

Jika menggunaka cara transfer flip lewat BSI Mobile, maka transfer tidak langsung menggunakan rekening tujuan tapi akan menggunakan rekening flip dengan bank yang sama dengan rekening tujuan yang sudah di input pada saat pembuatan billing transfer sebelumnya.