ATM BNI Tidak Valid, Ini Cara Mengatasinya!

Apkah kamu pernah mendapatkan notivikasi dari mesin ATM Seperti ini �Maaf Kartu Anda Tidak Valid�? Padahal kamu sedang terburu-buru  mau membayar belanjaan, Sekarang tidak perlu hawatir saya akan kasih bocoran cara mengatasi ATM BNI Tidak Valid.

#terblokir #chips #kadaluarsa #transaksi gagal #penyalahgunaan kartu #atm bni

Kejadian Kartu ATM tidak valid sering membuat kita panik bahkan banyak diantaranya yang kehilangan kontol meminta bantuan kepada siapasaja yang ada di sekitar mesin ATM, padahal itu merupakan tindakan yang membahayakan bagi keamanan kartu ATM anda.

 

Padahal kartu ATM tidak Valid bisa disebabkan karena beberapa hal atau mungkin salahsatunya kesalahan pada saat memasukan PIN ATM yang terus menerus sehingga Kartu ATM BNI terblokir.

 

v Penyebab Kartu ATM BNI Tidak Valid

Dalam kondisi panik mungkin kamu tidak akan menyadari apa yang menyebakkan kartu ATM BNI tidak valid, padahal hal tersebut merupakan permasalahan yang biasa terjadi pada setiap kartu ATM atau di fitur bank lainnya.

 

Padahal Selain merupakan pengamana dan perlindungan terhadap nasabahnya Bank BNI juga menerapkan beberapa cara untuk menjaga privasi setiap pengguna layanannya, dengan cara membatasi waktu pakai kartu ATM atau memblokir kartu ATM apabila terjadi transaksi diluar kewajaran.

 

Ada kemungkinan banyak penyebab kartu ATM tidak valid dan tidak bisa digunakan, Beeikur kami rangkum dibawah ini.

 

  1. Kartu ATM Kadaluarsa
  2. Kartu ATM Dormant
  3. Cips Kartu ATM Rusak
  4. Kartu ATM Terblokir

 

v Cara Mengatasi Kartu ATM Bank BNI Tidak Valid

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk mengatasi masalah kartu ATM Bank BNI tidak valid itu bisa dilakukan dengan menganalisis penyebanya terlebih dahulu, setehah kamu menemukan indikasi penyebab ketidak validan tersebut maka kamu baru bisa menentukan langkah apa yang akan kamu ambil untuk memperbaaiki masalahnya.

 

Mengatasi Masa Aktif Kartu ATM BNI Sudah Habis / Kadaluarsa

Mungkin kamu baru menyadari bahwa setiap kartu ATM mempunyai masa aktif dalam format tanggal/bulan /tahun yang tertera pada bagian depan kartu ATM BNI, apabila tanggal tersebut sudah melebihi maka bisa dipastikan kartu ATM kamu tidak akan bisa digunakan.

 

Sedangkan cara untuk mengatasi kartu ATM BNI yang sudah kadaluarsa adalah mendatangi kantor Bank BNI lalu  menggantinya dengan kartu ATM yang Baru.

 

Biaya untuk ganti kartu ATM BNI adalah kisaran Rp. 15.000,- Namun bisa saja ada perbedaan tergantung pada kebijakan tersebut.

 

Mengatasi Kartu ATM BNI Dormant

Dormant adalah salah satu kondisi kartu ATM BNI non aktif yang sudah di atur oleh system dengan ketentuan bahwa apabila dalam jangka waktu lebih dari 6 bulan tidak melakukan transaksi melalui kartu ATM maka system akana merubah kondi kartu tersebut ke kondisi pasif.

 

Selain karena lama tidak digunakan saldo pada nomor rekening BNI yang kurang dari Rp 50.000 juga bisa mengakibatkan dormant.

 

Untuk mengatasi ATM BNI Dormant yaitu dengan cara mendatangi kantor Bank BNI melalui Customer Service dan sampaikan permasalahan yang sedang kamu alami tersebut, lalu  petugas Bank akan mengembalikan status kartu ATM BNI  kamu menjadi aktif dan bisa digunakan kembali.

 

Mengatasi Cips  Kartu ATM BNI Rusak

Keadaan fisik kondisi Kartu ATM BNI yang rusak mungkin tidak bisa ditebak apabila kerusakan tersebut pada cips kartu, kecuali kerusakan itu terlihat jelas seperti logam cips yang mengelupas atau kartu ATM patah.

 

Sementara cara untuk mengatasi Cips kartu ATM BNI yang rusak adalah mendatangi kantor Bank BNI lalu  menggantinya dengan kartu ATM yang Baru.

 

 

Mengatasi Kartu ATM BNI Terblokir

Ada 2 metode untuk mengatasi masalah kartu ATM BNI yang terblokir, Bisa mendatangi langsung ke Kantor Bank BNI terdekat lalu minta untuk mengaktifkan kembali.

 

Metode kedua untuk memperbaiki kartu atm BNI yang kena blokir  yaitu dengan menggunakan layanan telepon Call Center BNI di Nomor : 1 500 046 kamu bisa menyampaikan permasalahannya dan minta untuk membuka kembali blokir pada kartu ATM tersebut.

 

Pada beberapa kasus dalam mengatasi Kartu ATM BNI Tidak Valid berhasil dan bisa kamu lakikan setelah kamu mengetahui latar belaang dan penyebabnya, lalu kamu bisa mengambil kesimpulan cara yang mana yang akan kamuambil untuk mengatasi masalah kartu atm kamu yang kena blokir tersebut.