Aplikasi Scan Dokumen Kualitas HD Terbaik (PDF, Word, Excel, JPG)

Aplikasi Scan Dokumen – Tak bisa dipungkiri saat ini alat untuk scan beberapa dokumen penting telah lenyap, bahkan mungkin tak digunakan lagi. karena hadirnya aplikasi di Playstore yang merupakan rujukan semua orang untuk berbagi dan download aplikasi scan dokumen. Banyak sekali aplikasi yang bertujuan untuk scan dan foto dokumen yang sudah rilis diplaystore. Untuk itu Admin Teknisi Blogger akan memberikan Link Unduhan Aplikasi Scan Docukem Terbaik Kualitas HD dan gratis versi premium. Pekerjaan manusia saat ini sudah banyak di mudahkan dengan kemajuan teknologi. Contohnya pekerjaan untuk melakukan scanning. Di waktu dulu aktivitas ini harus menggunakan alat scan, kini Anda bisa memindai dokumen di smartphone secara gratis.

Salah satu aktivitas kerja yang mungkin dibutuhkan banyak orang adalah scaning atau pemindaian dokumen. Dahulu, kegiatan ini biasanya membutuhkan perangkat khusus, yaitu mesin pemindai hanya untuk kebutuhan ini.

Dan saat ini untuk melakukan scan sudah bisa di lakukan dengan menggunakan smartphone saja. Cukup dengan aplikasi scan dokumen di smartphone, kita bisa dengan mudah mendapatkan hasil scan dokumen yang memuaskan. Ada banyak aplikasi Pemindai Dokumen yang tersedia, yang dapat kita instal secara gratis.

Kini saatnya untuk kamu memiliki aplikasi keren yang mempermudah pekerjaan kantoran kamu. Jika pekerjaan kamu selalu bergantung dengan mesin scanner dokumen, maka kamu harus memiliki scanner portable yang selalu standby di saku celana kamu. Namun, bila kamu memiki smartphone Android maka masalah tersebut terselesaikan karena ada banyak aplikasi Android di Google Play Store yang menawarkan fungsi sebagai scanner portable.

Oleh karena itu, jika kamu melakukan scan dokumen untuk di jadikannya file PDF, maka kamu cukup mengarahkan kamera yang ada di smartphone Android  ke kertas dokumen tersebut dan jadi hanya dalam hitungan detik.

Daftar Aplikasi Scan Dokumen Terbaik di Android

Segalanya jadi serba mudah di zaman sekarang. Smartphone dan segala kecanggihannya bisa mempermudah hidup manusia. Contoh nyatanya, kini kamu tak perlu repot-repot pergi ke warnet untuk melakukan scan berkas penting. Kamu cukup mengunduh aplikasi scanner di smartphone dan gunakan sesuai kebutuhanmu. Simpel kan?

Belum punya aplikasi scanner? Tenang, kami sudah menyediakan 7 rekomendasi aplikasi scanner terbaik yang bisa kamu unduh. Geser layar ke bawah dan selamat membaca!

Segalanya jadi serba mudah di zaman sekarang. Smartphone dan segala kecanggihannya bisa mempermudah hidup manusia. Contoh nyatanya, kini kamu tak perlu repot-repot pergi ke warnet untuk melakukan scan berkas penting. Kamu cukup mengunduh aplikasi scanner di smartphone dan gunakan sesuai kebutuhanmu. Simpel kan?

Belum punya aplikasi scanner? Tenang, kami sudah menyediakan rekomendasi aplikasi scanner terbaik yang bisa kamu unduh. Geser layar ke bawah dan selamat membaca!

Nah, di bawah ini kami akan memberikan beberapa aplikasi yang bisa di gunakan di smartphone untuk melakukan scanning.

Clear Scan

Selanjutnya, ada aplikasi Clear Scan yang bisa kamu unduh. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada 15 Juni 2016 oleh Indy Mobile App. Hingga kini, Clear Scan telah mencatatkan hingga lebih dari 5 juta unduhan di Google Playstore. Clear Scan menjanjikan hasil scan terbaik tanpa watermark yang mengganggu, jelas laman APK Magic.

Selain itu, Clear Scan memiliki ukuran aplikasi yang kecil sehingga tidak terlalu menyita ruang penyimpanan. Aplikasi ini secara otomatis mendeteksi sudut file yang ingin dipindai dan memotongnya dengan rapi. Ada banyak fitur lainnya, seperti mengatur kecerahan, menghilangkan bayangan dan meluruskan gambar.

Download : Clear Scan: Free Document Scanner App,PDF Scanning

Genius Scan

Genius Scan adalah aplikasi pemindaian dokumen yang cukup andal untuk kebutuhan produktivitas Anda. Cukup letakkan dokumen apa saja di depan kamera perangkat smartphone kita, aplikasi ini akan secara otomatis memindai dan mengenali kertas dengan latar belakang, memotong, dan kemudian membersihkan pindaian.

Aplikasi HP scan ini menyediakan berbagai fitur lain untuk kebutuhan pemindaian dokumen. Seperti fitur OCR, PDF Maker, Document Organization dan lain-lain. Genius Scan tersedia secara gratis di Google PlayStore serta App Store. Ukuran aplikasi scan Android dan iOS ini tidak begitu besar, yakni hanya sekitar 50MB.

Pastinya repot setelah di scan banyak dokumen lalu mesti di insert satu-satu bila ingin dijadikan satu dokumen saja. Genius Scan memberikan kemudahan untuk kamu  melakukan scan banyak dokumen baik file JPEG atau PDF dijadikan multiple pages.

Download: Genius Scan – PDF Scanner

Scan Bot

Bagi para pengguna iOS, tak perlu risau! Kamu bisa mengunduh aplikasi Scanbot di AppStore. Scanbot menjanjikan kualitas pemindaian yang sangat baik, mampu mengenali teks, antarmuka yang elegan namun sederhana serta opsi berbagi yang beragam, ungkap laman Make Tech Easier.

Dengan Scanbot, kamu bisa memotong hasil scanning dengan akurat, bisa mengedit dokumen, memutar dan menamai file. Hasilnya dapat disimpan dalam format PDF, JPEG atau TXT. Ada pula fitur pengenalan teks otomatis dalam 60 bahasa. Tanpa basa-basi, langsung aja download aplikasi ini

Download : ScanBot

PDF Pocket Scanner

Cara termudah untuk mendigitalkan invoices, receipts, catatan, atau apapun yang kamu butuhkan dalam file PDF. Kamu dapat membuat banyak file PDF dengan banyak halaman sebanyak yang kamu suka tapa batasan.

Download: PDF Pocket Scanner

Easy Scanner

Aplikasi scan di Android ini memiliki cara kerja yang mirip dengan Genius Scan. Namun, aplikasi Easy Scanner menawarkan fitur yang lebih lengkap. Seperti fitur Batch Scan, Advanced image processing, cloud storage dan lain-lain.

Untungnya Easy Scanner juga tersedia secara gratis. Pengguna dapat mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Namun ukuran aplikasinya agak besar, yaitu sekitar 103MB.

Download : Easy Scanner – Kamera ke PDF

SimplyScan: PDF Camera Scanner

Dirancang seperti namanya, SimplyScan memberikan kesederhanaan tampilan sehingga membuatnya ringan digunakan. Fiturnya sama seperti aplikasi scanner yang lain yang mana dapat menentukan sudut-sudut dokumen yang diperlukan. Pengguna juga dapat memilih untuk mengekspor dokumen dalam bentuk PDF, foto atau ke file ZIP dari foto untuk dokumen multipage.

Download: SimplyScan: PDF Camera Scanner

Notebloc Scanner App – Scan, save & share as PDF

Tak jauh berbeda dengan aplikasi lain, Notebloc PDF juga bisa digunakan untuk memindai berkas atau dokumen penting milikmu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memindai dokumen, catatan, bahkan sketsa dan gambar sekalipun. Hasil akhirnya bisa disimpan dalam format PDF atau JPEG.

Melakukan scanning dengan Notebloc cukup memuaskan. Kamu bisa memotong gambar (cropping) dengan presisi. Selain itu, bayangan yang muncul saat memotret dokumen akan hilang. Bukan hanya itu, gambar yang tadinya gelap dan miring pun akan menjadi terang dan lurus dengan aplikasi Notebloc PDF.

Download : Notebloc Scanner App – Scan, save & share as PDF

Cam Scanner

Berbicara soal aplikasi mobile scanner pasti tak terlepas dari aplikasi ini: CamScanner. Aplikasi ini pertama diluncurkan pada 30 Oktober 2010 dan berhasil memperoleh lebih dari 100 juta unduhan di Google Playstore! CamScanner mengklaim aplikasi buatannya telah diunduh pada lebih dari 360 juta gadget di 200 negara di seluruh dunia. Fantastis!

Dengan CamScanner, cukup gunakan kamera smartphone untuk melakukan scanning pada semua jenis dokumen. Berkas yang sudah di-scan bisa disimpan dalam format JPEG maupun PDF. Jika ingin mengakses fitur lebih, lakukan pembayaran dan upgrade ke versi premium, ya!

Cam Scanner juga merupakan salah satu aplikasi pemindaian dokumen yang paling direkomendasikan. Aplikasi pemindaian dokumen di ponsel ini memiliki ukuran yang cukup kecil, yaitu hanya sekitar 37MB.

Walaupun memiliki ukuran file yang kecil, namun fungsinya cukup lengkap. Anda dapat membuat PDF, memindai OCR, dan juga dapat digunakan dalam kolaborasi dengan hingga 40 orang. OCR tersedia gratis di iOS dan Android.

Download: CamScanner


PhotoScan oleh Google Foto

PhotoScan adalah aplikasi pemindai baru dari Google Foto yang memungkinkan Anda memindai dan menyimpan foto cetak favorit Anda menggunakan kamera ponsel.

PhotoScan adalah aplikasi pemindaian untuk Android yang diluncurkan oleh Google. Akan tetapi aplikasi ini sedikit berbeda, aplikasi ini di khususkan untuk memindai foto agar bisa menjadi versi digital.

Bagi Anda yang memiliki banyak koleksi foto lama di rumah, aplikasi ini akan sangat membantu untuk pengambilan foto dalam bentuk digital. Fitur-fitur seperti anti-glare, automatic enhancement tersedia di sana untuk memudahkan pengguna.

PhotoScan tersedia secara gratis di IOS ataupun android. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini pengguna langsung bisa menyimpan hasilnya di google photos.

Download : PhotoScan oleh Google Foto

Docufy Scanner

Docufy menawarkan fitur unggulan sebagai aplikasi scanner di Android yakni scan, enhance, fax, konversikan ke file PDF, konversikan file jpeg ke pdf file, menambahkan annotations, sinkronasikan file, invoices, contracts, bank statements, whiteboards dan banyak lagi keuntungan aksesibilitas yang mereka tawarkan untuk device Android kamu.

Download: Docufy Scanner

Microsoft Office Lens

Microsoft Office Lens adalah aplikasi pemindaian dokumen yang diluncurkan oleh Microsoft. Aplikasi ini sangat ideal untuk menangkap berbagai dokumen kerja, bahkan dalam format seperti kwitansi, papan tulis, kwitansi, kartu nama, catatan, dan lain-lain.

Selanjutnya, kamu bisa mengunduh aplikasi Microsoft Office Lens. Dengan Office Lens, kamu bisa mengonversi gambar menjadi file PDF, Word dan PowerPoint! Bahkan, kamu bisa menyimpan hasilnya ke OneNote atau OneDrive. Microsoft sengaja mengintegrasikan fiturnya untuk membuat pengguna merasa nyaman.

Selain itu, teks yang sudah dipindai akan dikenali secara otomatis dengan teknologi OCR. Dengan ini, kita bisa mencari kata dalam gambar lalu menyalin atau mengeditnya. Tak heran jika Office Lens menyabet penghargaan sebagai Best Apps of 2015 oleh Google Play di area Amerika Serikat dan Puerto Rico, ungkap laman Tech Pluto.

Aplikasi pemindaian dokumen ini juga memiliki integrasi Microsoft lainnya seperti One Drive. Microsoft Office Lens memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar, yaitu hanya sekitar 52MB. Microsoft Office Lens juga tersedia secara gratis di Android dan juga iOS.

Download: Office Lens

Tiny Scanner

Aplikasi scan dokumen terbaik di smartphone selanjutnya adalah Tiny Scanner. Aplikasi pemindai besutan developer Appxy ini akan mempermudah memindai PDF hanya menggunakan smartphone.

Anda dapat menggunakan aplikasi scan PDF ini untuk memindai dokumen, foto, kwitansi, laporan, dan file dokumen dalam format PDF dengan cepat, tanpa memakan waktu lama.

Lebih baik lagi, Anda dapat mengonversi file PDF yang dipindai menjadi format gambar (JPEG). Yang harus Anda lakukan adalah mengambil foto dari dokumen atau file yang dimodifikasi. Sangat mudah bukan?

Download: Tiny Scanner- PDF Scanner App

Adobe Scan: PDF Scanner, OCR

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu coba adalah Adobe Scan. Diluncurkan pada 31 Mei 2017, Adobe Scan berhasil memperoleh lebih dari 10 juta unduhan. Dengan Adobe Scan, kamu bisa melakukan scanning pada semua dokumen, lalu simpan ke gadget dalam format PDF. Berkas pun siap untuk dibagikan!

Hal lain yang membuat Adobe Scan spesial adalah kemampuannya untuk memilih teks. Dengan teknologi Adobe Sensei, fitur ini tidak hanya dipakai untuk memindai dokumen, tetapi juga menafsirkan informasi dan menggunakannya untuk membuat kontak baru, ungkap laman Lowyat.net

Selanjutnya ada aplikasi Adobe Scan yang bisa digunakan untuk scan dokumen. Aplikasi pemindai di HP besutan Adobe ini memungkinkan Anda memindai dokumen apa pun, dan mengubah formatnya menjadi PDF atau foto (JPEG).

Anda dapat menggunakan Adobe Scan untuk memindai berbagai jenis dokumen, mulai dari dokumen tertulis, gambar, kwitansi, kartu nama, bahkan tulisan di papan tulis juga dapat dipindai.

Download : Adobe Scan: PDF Scanner, OCR

Fast Scanner: Free PDF Scan

Caranya juga sangat mudah, tidak ribet. Setelah Anda memindai, Anda dapat mengatur warna dan memotong (memotong bagian tertentu), dan juga memutar dokumen sesuai dengan kebutuhan atau keinginan Anda.

Fast Scanner memungkinkan kamu membuat multiple page scanner untuk dokumen, receipts, catatan, invoices, kartu nama, papan tulis dan jenis teks kertas lainnya. Kamu juga dapat mencetaknya langsung atau mengirimkannya sebagai file PDF atau JPEG ke email dan menyimpannya langsung ke device kamu.

Download: Fast Scanner: Free PDF Scan

TurboScan Free

Aplikasi scan dokumen selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah TurboScan Free. Aplikasi ini dapat menjadi alternatif untuk beberapa halaman seperti Genius Scan yang telah kami jelaskan di atas.

Dengan menggunakan aplikasi pemindai aman ini, Anda dapat memindai beberapa halaman untuk berbagai jenis dokumen, kwitansi, catatan, papan tulis, dan berbagai jenis teks lainnya.

Download: TurboScan Free: PDF Scanner

Camera 2 PDF Scanner Creator

Hanya perlu aplikasi scanner tanpa fitur tambahan?, gunakan saja aplikasi ini yang siap membantu kamu untuk scan beragam dokumen penting dengan mudah. Terlebih lagi nantinya kamu diberikan unlimited cloud storage secara cuma-cuma.

Dowload: Camera 2 PDF Scanner Creator

Gumakanlah Aplikasi android diatas untuk scan dokumen anda betnuk JpG, PDF, Word, maupun berkas lain, silahkan pilihlah salah satu sekian dari aplikasi scan dokumen terbaik yang sudah kami rekomendasikan. semoga membantu

Tinggalkan komentar