Aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) Online, Aplikasi Baru Pengganti BPJSTKU

Aplikasi JMO – Apakah Anda pernah dengar informasi mengenai aplikasi JMO (Jamsostek Mobile)? jika saat ini baru saja masuk situs Teknisi Blogger, pastinya ingin Download Aplikasi JMO, salah satu aplikasi BPJSTKU terbaru yang bisa kalian gunakan di android, Karena JMO adalah (Jamsostek Mobile) dapat Klaim JHT & Cek Saldo JHT

Kembali pada era sebelum reformasi, semua dilakukan dengan cara manual dan menghabiskan biaya termasuk BPJS, Namun karena seiring perkembangan serba online dan digital modern ini, sebuah aplikasi memang sangat dibutuhkan untuk pengguna smartphone, sapaerti Aplikasi JMO Jamsostek Mobile Apk. demi menunjang kehidupan lebih maju, efisien dan cepat.

Salah satu segi yang paling penting adalah kesehatan Baik keluarga seperti Ana, Istri Ayah ibu dan lainnya, Nah saat ini memang pemerintah mengharuska mendaftarkan BPJS untuk keluarga agar di saat kita membutuhkannya tidak perlu repot mencari uang untuk biaya kesehatan kita, untuk itu diciptakannya Aplikasi Jamsostek atau JMO versi mobile yang bisa anda gunakan untuk bayar BPJS, Cek saldo online, maupun yang lain.

JMO Mobile Apk adalah aplikasi yang dibuat pemerintah agar rakyatnya mendapatkan akses terhadap data dirinya dengan mudah tanpa perlu ribet, Nah untuk ulasan aplikasi dana BPJS atau yang biasa disebut dengan aplikasi BPJSTKU, sekarang ada gantinbya yang lebih baru Namanya JMO Mobile Jamsostek.

Apa Itu Aplikasi JMO Jam sostek Mobile? bagi anda yang ingin mengetahui JMO Apk Mobile Jamsostek, silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Mengenal Apa Itu JMO (Jamsostek Mobile)

Aplikasi JMO
Aplikasi JMO

Aplikasi BPJSTKU yang merupakan aplikasi BPJS Ketenagakerjaan di smartphone, saat ini berubah menjadi aplikasi Jamsostek Mobile atau disingkat menjadi JMO.

Perubahan ini disampaikan dalam kanal YouTube BPJS Ketenagakerjaan. Diketahui, BPJSTKU merupakan salah satu aplikasi yang dapat dipergunakan oleh peserta untuk mengakses beberapa layanan BPJS Ketenagakerjaan, seperti cek saldo, simulasi Jaminan Hari Tua (JHT) dan masih banyak lagi

Memang dikalangan pengguna BPJS yan sudah menggunakan Aplikasi jamsostek Mobile Belakangan ini banyak yang panik, karena alikasi BPJSTKU tiba-tiba berubah nama dan berganti menjadi Aplikasi JMO, Sama sama aplikasi BPJSTKU yang digunakan bagi penbggunanya namun warga bingung apa yang sebenarnya terjadi.

Jiika dilihay Apliaksi JMO memang beda dengan Aplikasi BPJSTKU yang dahulu, namun dalam aplikasi Jamsostek Mobile JMO tersebut akan ada pemberitahuan bahwa jika BPJSTKU telah berubah dengan nama menjadi JMO.

Perlu diketahu JMO adalah singakatan dari Jamsostek Mobile, Karena pemerintah ingin menjadikan rakyat serba mudah maka mengganti nama JMO dengan memberikan Layanan Aplikasi JMO lebih baik dibandingkan Jamsostek Mobile dengan pendahulunya yaitu aplikasi BPJSTKU.

Lantas apasaja Fitur JMO yang berbeda dengan BPJSTKU ini? Berikut fitur-fitur Aplikasi JMO Mobile Jamsostek terbaru 2021 lebih simple dan baru

Fitur Aplikasi Jamsostek Mobile Pengganti BPJSTKU

Aplikasi JMO secara resmi hadir di playstore pada tanggal 31 Agustus 2021. Ternyata aplikasi ini termasuk paling banyak diminati dan cepat berkembang dikalangan pengguna BPJS, Aplikasi JMO Baru saja 3 hari Rilis, Sebagai pengganti dari BPJSTKU aplikasi ini banyak di download di playstore,

Hal Penggantian nama JMO pada aplikasi BPJSTKU tentunya bukanlah sekedar untuk diganti saja, namun ada perkembangan dan kemajuan fitur Jamsostek Mobile yang jauh lebih baik dan lengkap daripada aplikasi BPJSTKU.

Fitur unggulan JMO Mobile Apk yang sangat berguna pada JMO kali ini adalah pengambilan dana pensiun yang tidak seribet dulu, kamu tidak perlu keluar rumah sama sekali, hanya upload dokumen dan sebagainya, karena sekali claim maka uang pensiun akan langsung di transfer ke rekeningmu.

Inilah fitur terbaik yang ada pada aplikasi JMO ini? Jamsostek Mobile Apk hadir dengan berbagai fitur menarik :

  • Cek Saldo
  • Berita
  • Pengaduan
  • Laporan
  • Kartu digital
  • Lokasi Kanal Pelayanan
  • PromoPengkinian Data
  • Pengajuan & Lacak Klaim JHT
  • Simulasi Saldo JHT dan JP
  • Informasi Manfaat

Cara Download Aplikasi JMO Mobile Apk

Untuk Menggunakan JMO kita bisa download JMO di playstore dan canya sangatlah mudah, karena Aplikasi Jamsostek JMO sudah hadir di playstore, sehingga anda bisa megunduhnya secara langsung dari Smartphone yang kamu gunakan masing-masing.

Buka Playstore anda dan Tinggal ketik saja dikolom pencarian search kata JMO, maka otomatis akan keluar Jamsostek Mobile dan silahkan pilih dan tap install untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut. tunggu beberapa menit apliaksi JMO Jamsostek Mobile versi terbaru akan dapat dibuka.

Link Download Aplikasi JMO Jamsostek Mobile Apk

Nah daripada kesulitan dan ragu mengenai aplikasi JMO mana yang asli, atau mungkin saat mencarinya ada aplikasi jamsostek yang persis dengan JMO, maka kami bagikan Link Download Aplikasi JMO Jamsostek Mobile dibwaha ini.

Download

Unduh JMO sekarang! Inovasi terbaru layanan digital dari BPJS Ketenagakerjaan
JMO Berubah untuk lebih mudah!

Informasi JMO lebih lanjut silahkan menghubungi pusat layanan BPJS Ketenagakerjaan :
Call center : 175
Twitter : @bpjstkinfo
Facebook : BPJS Ketenagakerjaan
Website : http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id
Email : care@bpjsketenagakerjaan.go.id

Cara Daftar dan Login Jamsostek Mobile

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, jika Aplikasi JMO merupakan pengganti dari BPJSTKU, maka kamu bisa langsung login Jamsostek Mobile dengan menggunakan data login yang sama dengan BPJSTKU yang lama.

Maka dari itu anda harus ingat email dan password BPJSTKU, jika memang sudah punya akun BPJSTKU akan terintegrasi dengan baik antara BPJSTKU dan JMO. Sehingga kamu bisa langsung login JMO Mobile Jamsostek saja dengan data email dan password yang sama.

Namun jika Lupa Password dan email BPJSTKU, dan akun BPJSTKU tidak bisa login, maka anda harus daftar terlebih dahulu seperti baru pertama kali menggunakan aplikasi JMO Jamsostek Online

Berikut ini cara mendaftarkan diri di Aplikasi JMO Jamsostek Mobile berikut langkahnya

  • Download dan install aplikasi JMO Jamsostek Mobile Apk di Playstore,
  • Kemudian Buka lalu pilih Buat Akun Jamsostek Mobile
  • Silahkan Pilih kewarganegaraan lalu tap Selanjutnya,
  • Kemudian muncul pertanyaan Apakah anda sudah mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK?, lalu pilih saja sesuai kenyataan, kami anggap kamu sudah daftar dan pilih YA jika belum pilih Belum,
  • Setelah itu Maka akan ada pilihan Penerima UpahBukan Penerima Upah, dan Pekerja Migran Indonesia, pilih sesuai diri anda,
  • Kemudian masukkan data diri pribadi Anda, ingat saat isi data JMO Mobile harus memasukkan data diri sesuai dengan kondisi sebenarnya agar tidak ada kesalahan data yang masuk, termasuk email dan nomor HP,
  • Tunggu proses verifikasi, dan lakukan verifikasi tersebut untuk membuat kata sandi baru untuk aplikasi JMO,
  • Terakhir Selesai

Cara Cek Saldo BPJSTKU di Aplikasi JMO Online

Dengan pembaruan BPJSTKU yang baru Layanan bagi peserta untuk mendapatkan informasi Saldo JHT dan Rincian Saldo JHT tahunan. Tersedia juga informasi Profil peserta dan simulasi Saldo JHT. tentu user interface atau tampilan dari aplikasi JMO akan berbeda dengan aplikasi BPJSTKU tersebut, namun untuk cek saldo BPJS secara onilne cukup dengan Aplikasi JMO Jamsostek Mobile terbaru 2021.

Inilah langkah langkah Cek Slado BPJS lewat Aplikasi JMO Mobile :

  • Pertama Buka aplikasinya, lalu login dengan data diri kamu,
  • Kedua Pada halaman awal aplikasi akan ada tulisan Jaminan Hari Tua,
  • Ketiga Tap pada tulisan tersebut, lalu pilih opsi Cek Saldo,
  • Terakhir Kamu akan melihat saldo pensiunan yang bisa kamu cairkan nanti ketika pensiun.

Dengan diluncurkannya aplikasi JMO jamsostek online sebagai pengganti BPJSTKU, pemerintah berharap rakyatnya akan lebih semakin maksmur mudah dalam mengakses layanan BPJS yang mereka ikuti, semoga membantu

Tinggalkan komentar