Apa Itu Paket Always On (AON) Kartu Tri

By | Oktober 24, 2020

Teknisi-Blogger.id – Apa Itu Paket Always On (AON) Kartu Tri – Bagi sahabat pengguna kartu Tri yang membeli paket Always On (AON) kemudian mendapatkan tambahan kuota streaming, maka sahabat bisa menggunakan kuota tersebut untuk mengakses beberapa layanan aplikasi streaming yang banyak diakses oleh pengguna layanan internet di Indonesia seperti YouTube, Netflix, dan aplikasi streaming populer lainnya.

Pengertian paket Always On (AON)

Kuota streaming adalah kuota bonus (tambahan) yang diberikan kepada pelanggan kartu Tri yang melakukan pembelian paket tertentu. Salah satu paket yang memberikan tambahan kuota streaming adalah Paket AlwaysOn (non-unlimited). Jadi bagi sahabat yang membeli paket AON unlimited, maka sahabat tidak akan mendapatkan kuota streaming.

Fungsi paket Always On (AON)

Sesuai dengan namanya, kuota streaming berfungsi untuk mengakses layanan hiburan streaming tertentu seperti YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm. Jadi bagi sahabat yang sering akses layanan streaming seperti yang sudah saya sebutkan tadi, maka tentu saja kuota streaming sangat berguna dan bisa digunakan sampai habis.

Cara Menggunakan paket Always On (AON)

Untuk menggunakan kuota streaming kartu Tri caranya sangat mudah dan sederhana. Jadi ketika sahabat membeli paket AlwaysOn kemudian sahabat mendapatkan kuota AON dan kuota streaming, maka ketika sahabat mengakses aplikasi atau web streaming YouTube, Netflix, VIU, Genflix, dan KlikFilm, maka kuota yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota streaming.
Setelah kuota streaming habis, selanjutnya untuk mengakses aplikasi dan web streaming yang saya sebutkan di atas, maka kuota yang akan terpakai adalah kuota AON. Sebagai informasi, kuota AON memiliki keistimewaan dibandingkan dengan jenis kuota Tri lainnya. Kuoat AON atau AlwaysOn memiliki masa aktif selamanya, sehingga kuotanya bisa digunakan sampai habis.

Baca Juga

Cara Mendapatkan paket Always On (AON)

Seperti yang saya sampaikan di atas, bahwa untuk mendapatkan kuota streaming kartu Tri adalah dengan membeli paket tertentu, salah satunya adalah Paket AlwaysOn non-unlimited. Berikut adalah besarnya bonus tambahan dan masa aktif dari kuota streaming kartu Tri apabila sahabat membeli paket AON:

Paket AONKuota StreamingMasa Aktif
1.5GB1.5GB3 Hari
2GB2GB3 Hari
3GB3GB3 Hari
6GB6GB7 Hari
8GB8GB7 Hari
16GB16GB14 Hari

Sekali lagi perlu sahabat ketahui bahwa yang memiliki masa aktif (berlaku) adalah kuota streaming, sedangkan kuota AON memiliki masa aktif unlimited. Jadi sahabat jangan mengira bahwa masa aktif yang saya tampilkan pada tabel di atas juga berlaku bagi kuota AON.

Catatan

Ada hal yang menarik dari syarat dan ketentuan yang berlaku (SKB) pada kuota streaming Kartu Tri. Disebutkan bahwa kuota streaming bisa digunakan setelah semua kuota regular yang sahabat miliki habis (0 MB). Tentu saja dengan SKB tersebut membuat saya berpandangan bahwa Tri setengah hati memberikan bonus kuota streaming dalam paket AON.
Saya sendiri berkeyakinan bahwa yang dimaksud dengan kuota reguler kartu Tri adalah kuota yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja, akan tetapi memiliki masa aktif tertentu. Jadi kalau menurut saya, kuota AON bukan merupakan kuota reguler karena kuota tersebut masa aktifnya unlimited (bisa digunakan selama kartu aktif).
Kalau seandainya kuota AON dianggap sebagai kuota reguler, maka saya tidak akan menyarankan sahabat untuk membeli paket tersebut apabila sahabat berniat ingin mendapatkan tambahan kuota streaming. Saya berharap bahwa semua provider operator seluler di Indonesia tidak membuat bingung para penggunanya, karena konsumen adalah Raja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *