Cara Mengatasi Ads.Txt Untuk Blogger dan WordPress Terbaru 2021

By | Maret 26, 2020
Ads Txt sering ditemukan oleh pemain adsense, terutama yang memiliki banyak blog. Untuk mengatasi hal ini tentu butuh bimbingan atau mengikuti petunjuk yang sudah diberikan oleh pihak adsense melalui dasboard adsense anda. Adsense text itu hanya berlaku untuk konten. Jadi jika kamu pemain youtube bisa langsung skip artikel ini.

Ads Text adsense ini memungkinkan kamu mengontrol untuk mengizinkan siapa saja yang boleh memasang iklan di situs kamu. Jadi walaupun kamu memiliki penghasilan yang tinggi untuk konten, kamu bisa saja memasang ads.txt untuk adsense. Gunanya apa, ya salah satunya adalah untuk mengontrol iklan yang konversinya kecil atau nilai kliknya tidak cocok untuk website anda.

Bagaimana cara mendapatkan ads.txt untuk adsense?

Cara Mengatasi Ads.Txt Untuk Blogger dan WordPress
Dikutip dari panduan Ads.txt yang dikeluarkan oleh Support adsense. 
  1. Login ke akun AdSense.
  2. Pada peringatan di halaman beranda, klik Perbaiki sekarang.
  3. Klik Panah bawah Panah Bawah untuk membuka pesan “Buat file ads.txt untuk…“.
  4. Klik Download. File ads.txt Anda didownload secara otomatis.
  5. (Opsional) Jika Anda menggunakan jaringan iklan lain, jangan lupa tambahkan jaringan tersebut ke file ads.txt. Hubungi jaringan iklan Anda untuk mendapatkan informasi ads.txt. mereka.
  6. Upload file ads.txt ke direktori root situs Anda. Direktori root situs adalah direktori atau folder setelah domain level teratas (example.com/ads.txt).
Sebenarnya kamu bisa membuat susunan sendiri untuk ads.txt tetapi kalau untuk adsense bisa kita unduh saja tanpa sulit sulit. Susunan ads.txt merupakan berikut.

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

 Kode tersebut merupakan informasi tiga data yang penting. Field pertama, Google.com adalah nama domian untuk sistem periklanan. Karena penyedia jasa Adsense dibuat oleh Google maka hal ini diletakkan paling awal.
Tulisan Google.com dalam susunan di atas diletakkan paling depan memang karena adsense merupakan anak dari google.

Selanjutnya adalah ca-pub yang merupakan kode publisher adsense milik kalian. Kalau kalian pakainya DoubleClick for Adsense atau Ad Exchange silahkan masukkan kode publisher anda di situ.

Selanjutnya pakai ‘DIRECT’ atau ‘RESELLER’. Direct khusus untuk penayang iklan yang bekerjasama dengan sistem periklanan langsung. Seperti Google Adsense. Kalau reseller merupakan lawan direct.

Sedangkan yang terakhir merupakan otorisasi, tetapi ini sifatnya opsional. Jadi aman. Yang paling penting 3 di depan sebelumnya.

Cara Memasang  Ads.txt di Blogger

Cara Mengatasi Ads.Txt Untuk Blogger dan WordPress

Caranya gampang banget kan? Silahkan cari di dashboard anda. seperti gambar di atas.

Cara memasang Ads.Txt di WordPress

Melalui CPNEL
Pertama buat dulu susunan format ads.txt seperti di atas atau tinggal unduh aja yang dari adsense .
Kemudian kamu upload ke ‘public_html’. Caranya setelah login kamu cari file manager, kemudian cari public_html baru diupload.

Menggunakan Plugin
Jika kamu menggunakan plugin misalnya Advance Ads setelah itu kamu bisa langsung enable ads.txt saja. Syaratnya pertama yaitu hubungkan adsense kamu dengan plugin advance Ads itu terlebih dahulu. Jadi ketika ada pemberitahuan ads.txt tinggal enable saja semua masalah selesai.

Sekian postingan singkat saya ini semoga bisa membantu anda. Silahkan dibaca cara saya membuat postingan banyak, unik, terjadwal, dibimbing para master. Ubek ubek saja di blog kecil ini ya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *