6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, Nomor 3 Bisa Membuatmu Cepat Kaya

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Banyak dari sebagian orang sudah mengerti bagaimana cara mencari penghasilan dari bermodalkan internet. Mungkin dari sebagian dari mereka tahu dari internet kita bisa menghasilkan uang tetapi mereka takut mengambil resiko atau mereka sibuk dengan pekerjaannya. Selain itu juga banyak dari mencoba tetapi menemui kegagalan dan mereka mencoba untuk tidak pernah melanjutkannya lagi. Jalan terakhir dari mereka yang gagal adalah mencari pekerjaan yang merupakan kompeten bagi nya. Padahal jika kita bisa menemukan permasalahan yang menjadi kendala kita untuk gagal, maka kita akan bisa meraih kesuksesan dengan mudah.

Dalam dunia pekerjaan mereka dituntut memiliki fisik dan pemikiran ekstra. Sedangkan dalam dunia online atau pekerjaan yang menuntut kita menggunaka internet, kita hanya membutuhkan pemikiran yang ekstra agar mampu bersaing untuk menjadi sukses. Berikut 6 pekerjaan yang dapat menghasilkan uang dengan bermodalkan internet:

1. Online Shop

Cara yang pertama yaitu kita berjualan dionline shop.
Adapun hal yang bisa kamu lakukan dalam berjualan online

  • Produk Sendiri

Hal yang harus di persiapkan dalam jualan produk sendiri adalah kita harus memiliki produk kita, mulai dari produksi produk, perizinan produk, dll. Produk sendiri akan lebih menjanjikan dalam mendapatkan keuntungan, karena disini kita adalah sebagai produsen, kita akan lebih mengetahui biaya yang di keluarkan dalam produksi dan kita dapat memperkirakan keuntungan yang kita dapatkan.

  • Resseler

Teknik ini bisa digunakan untuk penjual yang belum memiliki produk sendiri. Kita bisa membeli barang dari supplier lalu kita menjualnya kembali.

  • Dropship

Dropship merupakan sebuah teknik pemasaran dimana kita sebagai penjual tidak menjual produk secara langsung, tetapi kita menjual produk orang dengan mengatasnamakan toko kita sendiri. Dalam teknik penjual tidak menyimpan stok barang dengan kata lain pihak produsen atau penyedia barang lah yang menyediakannya, dan jika terjadi sebuah transaksi penjualan maka perjual tersebut akan meneruskan order dan detai pemesanan barangnya ke produsen atau penyedia barang lalu mengirimnya dengan mengatasnamakan toko kita.

  • Maklon

Maklon merupakan proses pengerjaan produk yang dilakukan oleh pihak yang sudah expert dalam melakukan proses pembuatan produk kita. Banyak jasa maklon yang menyediakan pengerjaan produk, contohnya maklon obat, kosmetik dll
Pelaku online shop biasanya menyasar marketplace, facebook, dan google serta media sosial lainnya yang menunjang untuk melakukan online shop.

2. Affiliate marketing

Affiliate marketing merupakan suatu model pemasaran produk atau jasa miliki orang lain dimana kita akan mendapatkan komisi  untuk setiap penjualan yang terjadi. Dalam hal ini kita hanya mereferensi menggunakan link affiliate dan ketika terjadi proses transaksi pembelian dalam melalui link kita, kita akan diberikan suatu pendapatan dari pernyedia affiliate.
Banyak jasa penyedia layanan affiliate, salah satunya amazon affiliate.

3. Content Creator
Saat ini banyak sekali content kreator bermuncul diantaranya ada yang menjadi youtuber, selebgram, dan yang baru-baru ini menjadi tiktoker sejenisnya. Content creator sendiri akan memiliki banyak pengikut jika merek dapat memberikan tayangan atau penampilan yang menarik. Dari content creator kita dapat menghasilkan uang diantaranya
Untuk youtuber, kita bisa mendapatkan uang dari adsense. Hal itu didapatkan setelah kita bisa memenuhi persyaratan yang diberikan oleh youtube untuk mendapatakan adsense.
Untuk selebgram mereka bisa nya dibayar melalui endorsmen dari produk seseorang yang ditawarkan kepada kita.
Dan untuk tiktok dan sejenisnya, pihak dari aplikasi akan memberikan bayaran jika pengguna sudah memenuhi persyaratan yang diberikan.

4. Microstock
Microstock merupakan sebuah situs yang memberikan sarana, fasilitas dan tempat bagi seorang desaigner menjual karyanya. Hasil karya yang jual bisa dalam bentuk foto, vector dan ilustrasi. Untuk kamu yang hobi dalam design layanan ini sangat cocok untuk meluangkan hobi mu sekaligus menghasilkan uang.
Salah satu penyedia layanan microstock yaitu shutterstock.

5. Bloging
Bloging adalah suatu aktivitas mengelola sebuah situs web atau blog untuk membuat konten baik dalam bentuk teks, gambar ataupun video dengan tujuan mendatangkan audience untuk mengunjungi dan membacara konten yang dihadirkan. Dalam dunia Bloging, jika kita mampu membuat konten yang menarik, original, tanpa copypaste dan dapat mendapatangkan pengujung yang banyak maka kita bisa dapat dibayar oleh google. Banyak situs yang menyediakan untuk membuat blog baik itu yang berbayar maupun yang gratis.
Untuk gratis kita bisa membuat di wordpress atau juga diblogspot.
Untuk kalian yang ingin membuat situs web atau blog secara gratis cara nya sangat mudah.
Bisa lihat disini caranya https://tutorialgame72.blogspot.com/2020/04/cara-membuat-website-gratis.html

6. Freelancer / Jasa Pembuatan Artikel
Jasa pembuatan artikel sangat dibutuhkan sekali oleh bloging. Banyak para bloging yang malas untuk menulis dan mereka biasanya mencari seseorang untuk menulis artikel. Biasanya orang yang menyediakan jasa pembuatan artikel, menawarkan harga tertentu untuk setiap artikelnya. Kita bisa menawarkan nya kepada bloging untuk menggunakan jasa kita melalui media sosial atau jika kita memiliki situs web atau blog kita bisa menawarkannya melalui situs kita.

Perkerjaan diatas merupakan pekerjaan yang sangat menghasilkan hanya bermodalkan internet. Setiap pekerjaan mempunyai peluang yang besar. Tinggal bagaimana kita menekuni dari setiap pekerjaan yang kita jalank. Jangan pernah takut untuk mencoba, karna berani memulai adalah awal kesuksesan. Dan ketakutan adalah awal dari kegagalan.

Semoga bisa berguna dan bermanfaat

Thanks

Leave A Reply

Your email address will not be published.