10 Game PC Dengan Grafik Terbaik Di Dunia 2021

By | Mei 22, 2020

Dalam menilai suatu game, sudut pandang orang berbeda-beda ada yang menilai dari alur cerita, gameplay, tingkat kesulitannya, frame rate, dan lain sebagainya. Tapi, ada aspek yang selalu dijadikan sebagai adu gengsi bagi developer dan pemain game yaitu, grafik.

Perkembangan kualitas grafik di industri game saat ini semakin pesat, bahkan lebih pesat dari dugaan sebagai orang. Salah satu pendorong hal ini disebabkan karena industri game yang berlomba-lomba merebut pasar game yang dinilai diminati banyak orang dan menjadi industri yang menjanjikan.

Berikut ini kami akan memberikan penjelasan mengenai 10 Game PC Dengan Grafik Terbaik Di Dunia 2020, sebagai berikut:

10. Far Cry 5 



Far Cry 5 merupakan game FPS yang membutuhkan spesifikasi PC yang diatas rata-rata untuk memainkannya, pasalnya game ini dibuat dengan menggunakan engine gaming terbaru dari Ubisoft: Dunia Game. Yang mengakibatkan game ini sangat berat karena didalam game ini kalian bisa meng-esplor dunia yang sangat terbuka, detail, dan luas.

Reka ulang Montana didalam game ini sangat luar biasa. Semua hal yang ada di dalam game ini, mulai dari air sungai, pegunungan, kabin, bunga, embun, bahkan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki memiliki detail yang sangat baik. Bahkan saking detail game yang satu ini bisa merusak PC anda hanya dalam proses renderingnya saja, jika anda memiliki PC dibawah spesifikasi yang telah ditentukan

Selain area game yang luas, engine dalam game ini juga terbebani karena kalian dapat melakukan banyak hal lainnya, seperti menghancurkan suatu tempat untuk mencegah musuh datang, dan juga game ini memproses lokasi, tekstur, ledakan, pencahayaan dan lain-lainnya dalam waktu yang bersamaan. Sehingga membuat game ini super berat, dan pastinya dapat merusak PC anda jika dibawah spesifikasi yang telah ditentukan.

9. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt merupakan game RPG yang dikembangkan oleh CD Projekt RED pada tahun 2015. Sistem operasi yang digunakan dalam game ini adalah REDengine 3 yang memungkinkan anda untuk menikmati Ambi Ent Occlusion level atas (HBAO+) dan Depth of Field, yang tentunya akan membuat kartu grafik anda menjadi berat atau paling parah rusak.

Terlebih lagi jika anda menyalakan Nvidia HairWorks di setingan grafik, yang akan membuat rambut kepala dari karakter berinteraksi dengan lingkungan secara dinamis, seperti rambut manusia pada umumnya. Jika anda tidak mempunyai spesifikasi PC atau laptop yang telah disarankan oleh pihak developer, sebaiknya hindari demi keamanan diri sendiri.

Baca juga: 10 Game PC Dengan Grafik Terburuk Di Dunia 2020

8. Deus Ex: Mankind Divided

Deus Ex: Mankind Divided merupakan game Action RPG yang dapat dimainkan di resolusi 4K dan setingan maksimal lainnya, yang dimana mengharuskan PC yang digunakan untuk bermain memiliki Spek Dewa. Saking beratnya game yang satu ini hanya menghasilkan 31 frame per detik di prosesor GTX 1080 dan bahkan 2 980Ti yang dipasangkan di SLI, penggunaannya tidak turun dibawah 90%.

Salah satu alasan yang mengakibatkan game ini membutuhkan spesifikasi PC diatas rata-rata, karena di dalam game ini menampilkan asap, kabut, dan dinamika fisik yang tidak dapat diragukan lagi.

7. Final Fantasy XV

Final Fantasy XV merupakan game RPG yang memiliki grafik yang tidak mengecewakan dan juga memakan banyak ruang di hardisk. Sebagai informasi game yang satu ini menghabiskan 155 GB RAM, tapi itu semua terbayarkan dengan kualitas grafik yang disajikan. Game ini akan terlihat sangat luar biasa dan realistis apabila semua settingan dibuat maksimal.

Game yang dibuat dengan Luminois Studio ini menggunakan engine game yang dikembangkan dan digunakan secara internal oleh Square Enix. Final Fantasy XV ini menyajikan grafik yang realistis, draw distance yang menegangkan, efek partikel yang mengkilap, dan dedaunan yang memiliki detail yang realistik.

6. Project Cars 2 

Project Cars 2 merupakan permainan video simulator balap mobil yang dikembangkan oleh Slightly Mad Studios dan dipasarkan oleh Bandai Namco Entertainment pada 22 September 2017 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox one.

Game balap mobil yang satu ini berbeda dengan game balap mobil lainnya, pasalnya Project Cars 2 ini memiliki grafik yang luar biasa yang dapat dimainkan di resolusi 4K, bahkan sebagian orang mengira game ini adalah Fast And Furious saking realistisnya.

5.  Crysis 3

Crysis 3 merupakan game FPS yang dikembangkan oleh Crytek dan diterbitkan pada tahun 2013 oleh Electronic Arts, yang dapat dimainkan di resolusi 4K dengan settingan maksimum yang akan memberi dampak terhadap kinerja PC atau laptop.

Sistem operasi yang digunakan dalam game ini menggunakan CryEngine terbaru dari Crytek dan setiap detail grafik yang tidak dapat diragukan lagi, mulai dari lingkungan, pencahayaan, tumbuhan, yang pastinya akan membuat anda ketagihan dalam memainkannya. Terlebih lagi jika anda memiliki PC dengan Spek Dewa.

4. Rise Of The Tomb Raider 

Rise Of The Tomb Raider merupakan permainan petualangan sekaligus aksi yang dikembangkan oleh Crystal Dynamics pada tahun 2015, yang pernah dinobatkan sebagai salah satu game yang paling berat pada tahun 2018.

Grafik dalam game ini sangat realistis dan detail, mulai dari pegunungan yang memantulkan cahaya sinar matahari, permukaan salju, tekstur bebatuan dan bangunan yang realistik, hingga tekstur kapak di Cut Scene pertama yang sangat detail dan pastikan bahwa anda memiliki kartu grafik lebih dari 99% untuk pengalaman bermain yang menghanyutkan.

3. Metro: Last Light Redux

Metro: Last Light Redux merupakan game FPS yang diluncurkan pada 14 Mei 2013 yang menjadi game yang paling berat di pasaran. Saking beratnya game yang satu ini dapat menjadi Benchmark AnTuTu untuk mengetes kecepatan/peforma dari GPU.

Sistem operasi yang digunakan dalam game Metro: Last Light Redux ini menggunakan engine Game 4A untuk membuat setiap detail kecil di grafik, apalagi kalau anda mengaktifkan Tesselation, Sharp Textures, Bokeh, dan Volumetric Frog di resolusi 4K yang akan membuat tampilan game semakin realistis dan detail.

2. Just Cause 3 

Just Cause 3 merupakan permainan petualangan sekaligus aksi yang dikembangkan oleh Avalanche Studios Group diluncurkan pada 1 Desember 2015, yang menerapkan sistem fisika yang sangat kompleks dalam sistem pengoperasiannya yang bernama Avalanche Engine. Sistem operasi tersebut tidak hanya membuat grafik game terlihat realistis tapi juga experience secara keseluruhan.

1. Assassin’s Creed Oddysey

Assassin’s Creed Oddysey merupakan game Action RPG yang sudah lama memiliki reputasi sebagai game dengan tampilan yang mengagumkan. Baik itu dari segi tampilan tatanan kota, efek ledakan, animasi, warna, dan lain sebagainya.

Salah satu game PC terbaik sepanjang masa ini dilengkapi grafik yang memiliki tekstur gambar yang tajam, warna vibrant, dan jarak pandang yang jauh sehingga anda bisa menikmati dinasti Yunani kuno secara keseluruhan.

Itulah tadi pembahasan mengenai 10 Game PC Dengan Grafik Terbaik Di Dunia 2020 secara lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *